Wasi T BLOG

Wednesday, February 27, 2008

Garuda Wisnu Kencana-ku oh.....

Rasanya enggan untuk beranjak dari pembaringan kami (Aku, Nyonya dan anakku), tepatnya dari kamar hotel taman suci, Bali.

Namun terdorong keinginan untuk melihat sendiri hasil karya bangsa yang konon katanya, proyek ini telah menghabiskan milyaran rupiah, yakni Patung raksasa yang akrab di kenal dengan GWK, membuat kami menggeliat satu per satu dan beranjak untuk mulai membersihkan badan dan mengoleskan sedikit parfum agar menambah semangat untuk segera berangkat ke Ungasan, Jimbaran.


Seniman patung ini bernama Nyoman Nuarta, penduduk Bali, dengan membawa misi menjadikan karyanya bisa diakui sebagai keajaiban dunia yang ke 8.


Jeprat-jepret kilatan lampu kamera digital dari tangan-tangan turis asing dan lokal ikut mengukir setiap lekukan pada patung raksasa dan gundugan batu cadas yang belum sempat terukir.
Hembusan angin dari sela-sela belahan dua tanah keras pada ketinggian sekitar 8 meter terasa menyejukkan kami, di bawah awan putih yang menggantung di langit yang berwarna kebiru-biruan. Sehingga menambah keindahan pesona alam sekitar.

Namun sayang sekali, sampai saat ini, mimpi besar masyarakat Bali, sepertinya belum bisa terwujud, karena terjadinya krisis ekonomi yang berkepanjangan. Sayangg.... oh ... sayang....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home